Mengubah Tampilan Blogger Baru Ke Yang Lama

|| || , || 5 Komentar
Assalamu'alaikum wr.wb
  Bagi anda yang jenuh atau tidak suka dengan tampilan baru bisa ikuti langkah-langkah berikut






 1. Login Blogger
2. Masuk ke Dashboard
3. Klik gambar roda gigi ( lihat gambar disamping )
4. Lalu, klik "Antarmuka Blogger Lawas"
5. Tunggu beberapa saat, dan anda sudah melihat tampilan lama blogger anda

Mudah Bukan ?
Sekian dari saya dan Terima Kasih .
Wassalamu'alaikum wr.wb

PERHATIAN
CARA DIATAS SUDAH TIDAK BERLAKU LAGI
KARENA SUDAH DI-DISABLE OLEH GOOGLE / BLOGGER
#mohon maaf atas ketidaknyamanannya

Mengubah Tampilan Blogger Lama Ke Yang Baru

|| || , || Leave a Komentar
Assalamu'alaikum wr.wb

Mungkin beberapa anda belum tau tentang tampilan blogger yang baru. Dan ingin sekali mencobanya. Jika benar, maka langsung saja kita mulai Cara Mengubah Tampilan Blogger Lama Ke Yang Baru.
( Klik Gambar Untuk Memperbesar )

1. Login Blogger
2. Masuk ke Dashboard
3. Klik Entri Baru, Edit Entri, dan sebagainya ( lihat gambar disamping & pilih satu )



4. Lalu, klik "Coba antarmuka Blogger yang diperbarui
5. Tunggu beberapa saat, dan anda sudah melihat tampilan baru blogger anda
Mudah Bukan ?

Sekian dari saya dan Terima Kasih .

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tampilan Antarmuka ( Interface ) Twitter

|| || , || Leave a Komentar
Assalamu'alaikum wr.wb

Kali ini saya akan membahas tentang tampilan dalam Twitter, atau istilahnya interface ( antarmuka ). Agar tidak bingung langsung saja kita mulai.

Secara Keseluruhan

Pesan

Pengguna dapat menulis pesan berdasarkan topik dengan menggunakan tanda pagar (#) (hashtag). Sedangkan untuk menyebutkan atau membalas pesan dari pengguna lain bisa menggunakan tanda @.

Pesan pada awalnya diatur hanya mempunyai batasan sampai 140 karakter disesuaikan dengan kompatibilitas dengan pesan SMS, memperkenalkan singkatan notasi dan slang yang biasa digunakan dalam pesan SMS. Batas karakter 140 juga meningkatkan penggunaan memperpendek layanan URL seperti bit.ly, goo.gl, dan tr.im, dan jasa hosting konten, seperti Twitpic, Tweephoto, memozu.com dan NotePub untuk mengakomodasi multimedia isi dan teks yang lebih panjang daripada 140 karakter. Twitter menggunakan bit.ly untuk memperpendek otomatis semua URL yang dikirim-tampil.

Konten Dalam Twitter
Laman Utama (Home)

Pada halaman utama kita bisa melihat kicauan yang dikirimkan oleh orang-orang yang menjadi teman kita. Halaman utama disebut juga sebagai Timeline

Profil

Pada halaman ini yang akan dilihat oleh seluruh orang mengenai profil atau data diri serta kicauan yang sudah pernah dikirim-tampil.

Pengikut (Follower)

Pengikut adalah pengguna lain yang ingin menjadikan kita sebagai teman. Bila pengguna lain menjadi pengikut akun seseorang, maka kicauan seseorang yang ia ikuti tersebut akan masuk ke dalam halaman utama.

Mengikuti(Following)

Kebalikan dari pengikut, ikutan adalah akun seseorang yang mengikuti akun pengguna lain agar kicauan yang dikirim oleh orang yang diikuti tersebut masuk ke dalam halaman utama.

Gamitan (Mentions)

Biasanya konten ini merupakan balasan dari percakapan agar sesama pengguna bisa langsung menandai orang yang akan diajak bicara.

Favorit

Kicauan ditandai sebagai favorit agar tidak hilang oleh halaman sebelumnya.

Pesan Langsung (Direct Message)

Fungsi pesan langsung lebih bisa disebut SMS karena pengiriman pesan langsung di antara pengguna tanpa ada pengguna lain yang bisa melihat pesan tersebut kecuali pengguna yang dikirimi pesan.

Tagar (Hashtag)

Tagar yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik yang sejenis yang ditulis oleh orang lain juga

Senarai (List)

Pengguna twitter dapat mengelompokkan ikutan mereka ke dalam satu grup atau senarai sehingga memudahkan untuk dapat melihat secara keseluruhan para nama pengguna (username) yang mereka ikuti (follow).

Topik Hangat (Trending Topic)


Secara garis besar adalah topik yang sedang banyak dibicarakan banyak pengguna dalam suatu waktu yang bersamaan. Kemudian secara spesifik yaitu sebuah kata, frase atau yang ditandai dengan tagar (#) yang dilepaskan dengan kecepatan lebih tinggi serta unggul dalam jumlah daripada kata, frase atau yang ditandai dengan tagar lainnya, hal ini biasa dikatakan menjadi Topik Hangat (Trending Topic) dan menjadi populer baik yang melalui upaya terpadu oleh pengguna atau karena suatu peristiwa yang mendorong orang untuk berbicara tentang satu hal tertentu tersebut. Topik-topik tersebut membantu Twitter dan pengguna untuk memahami apa yang terjadi di dunia. Terkadang topik-topik tersebut merupakan hasil dari kesengajaan dan upaya bersama oleh fans selebriti tertentu ataupun karena fenomena budaya. Ada 2 jenis Topik Hangat (Trending Topic) yang menjadi acuan pengguna di Indonesia, yaitu Topik Hangat Seantero Dunia (Trending Topic World Wide / TTWW) dan Topik Hangat Indonesia (Trending Topic Indonesia / TTI), kemudian yang terjadi di Indonesia khususnya terutamanya adalah karena hal-hal yang sedang banyak peminatnya pada kala itu, semisal fenomena lagu Keong Racun, Ariel Peterpan (dikenal sebagai Arielpeterporn), Ashilla Zahrantiara (dikenal sebagai Shilla, Ashilla Z dan AshillaBlink), Justin Bieber (Beliebers), Twilight, Harry Potter dan lainnya, atau juga hal-hal yang tidak biasa seperti #7KulinerSbyPalingWuenak.

Isi Kicauan

Isi Kicauan menurut Pear Analytics.
  • Berita
  • Spam
  • Promosi diri
  • Celoteh tidak berarti
  • Percakapan
  • Nilai lewat-terus (pass-along)

Peringkat

Twitter adalah merupakan salah satu dari 10 situs web yang paling sering dikunjungi di seluruh dunia oleh Alexa trafik web analisis. Februari 2009 Compete.com blog entry mengatakan bahwa Twitter berada di tingkat ketiga sebagai situs yang digunakan jaringan sosial berdasarkan jumlah pengunjung bulanan sebanyak 6 juta pengunjung. Pada bulan Maret 2009, Nielsen.com blog menyatakan Twitter sebagai situs yang tumbuh tercepat--dalam kategori Komunitas Anggota. Twitter memiliki pertumbuhan bulanan sebesar 1.382%, meningkat dari 475.000 pengunjung pada Februari 2008 menjadi 7 juta pada Februari 2009.

Aplikasi pihak ketiga

Kurang dari setengah kicauan yang dikirim-tampil menggunakan web, sedangkan sebagian besar pengguna menggunakan aplikasi pihak ketiga (berdasarkan analisis 500 juta kicauan oleh Sysomos). Ada banyak alat atau aplikasi dari twitter. Beberapa di antarnya adalah aplikasi TweetDeck, Salesforce.com, HootSuite, Twitterfeed, UberSocial, Snaptu, TweetWawa, WriteLonger, SimpleTweet, Gravity

Demografi

Menurut sebuah studi oleh Sysomos pada bulan Juni 2009, perempuan membentuk sebuah demografi Twitter lebih besar daripada laki-laki dimana persentasenya adalah 53% lebih dari 47%. Ia juga menyatakan bahwa 5% dari pengguna menyumbang 75% dari semua aktivitas, dan bahwa New York memiliki Twitter sebagian besar pengguna.

Pada perkembangannya, Twitter yang awalnya dirancang untuk digunakan oleh orang dewasa sebagai sarana pendukung dalam pekerjaan, sekarang ini justru didominasi oleh remaja. Hal ini dikarenakan fungsi Twitter yang sekarang sebagai wadah berkumpulnya para penggemar artis-artis. Bisa saja pengguna twitter tersebut adalah selebritis atau hanya sekedar basis fans. Dengan begitu para pengikut akun selebritis tersebut bisa memantau berita terbaru dari sang selebritis. Selebritis yang pertama kali menjaing satu juta pengikut dan juga sebagai pelopor akun selebritis adalah Ashton Kutcher. Kemudian diikuti oleh Oprah Winfrey, Britney Spears,Justin Bieber,Lady Gaga.

Oke, sekian dan terima kasih

Wassalamu'alaikum wr.wg 

Penjelasan dan Sejarah Tentang Twitter

|| || , || Leave a Komentar
Assalamu'alaikum wr.wb

 Apakah anda sudah tahu dengan situs jejaring sosial yang satu ini ? Kalau belum, maka saya akan memberikan penjelasan tentang Twitter, situs yang menduduki peringkat 9 di Alexa Top Site

 Dikutip dari wikipedia, Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut ("follower").

 Semua pengguna dapat mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno, California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat. Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan Boston, Massachusetts.

 Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai "SMS dari internet".

 Twitter memiliki logo berupa seekor burung berwarna biru yang bernama "Larry the "Bird", dinamai setelah nama seorang mantan pemain basket NBA, Larry Bird.

Sejarah

 Twitter berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan SMS layanan untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini dimulai pada tanggal 21 secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006. Twitter menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007.

 Popularitas Twitter mulai meningkat pada tahun 2007 ketika terdapat festival South by Southwest (SXSW). Selama acara tersebut berlangsung, penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 kicauan per hari menjadi 60.000. Reaksi di festival itu sangat positif.

 Pada tanggal 14 September 2010, Twitter mengganti logo dan meluncurkan desain baru dan logo berubah lagi menjadi "Larry the "Bird" pada tanggal 5 Juni 2012.

Pertumbuhan

 Sudah lebih dari 400.000 kicauan dikirim-tampil (post) per kuartal pada tahun 2007. Kemudian berkembang menjad 100 juta kicauan dikirim-tampil per kuartal pada 2008. Pada akhir tahun 2009, 2 miliar per kuartal kicauan sudah dikirim-tampil. Pada kuartal pertama tahun 2010, 4 miliar kicauan yang dikirim-tampil. Pada bulan Februari 2010 pengguna Twitter mengirimkan 50 juta per hari. Pada Juni 2010, sekitar 65 juta kicauan yang dikirim-tampil setiap hari, setara dengan sekitar 750 kicauan dikirim setiap detik, menurut Twitter.

 Pengguna Twitter akan menjadi lebih aktif ketika ada kejadian menonjol. Sebagai contoh, rekor diciptakan pada Piala Dunia 2010, ketika penggemar menulis 2940 kicauan per detik di kedua periode 30 setelah Jepang mencetak gol melawan Kamerun pada tanggal 14 Juni 2010. Rekor dipatahkan lagi ketika 3085 kicauan per detik yang dikirim-tampil setelah kemenangan Los Angeles Lakers di Final NBA 2010 pada tanggal 17 Juni 2010. Hal ini pun terjadi ketika penyanyi Michael Jackson meninggal dunia pada tanggal 25 Juni 2009, server Twitter turun karena pengguna memperbarui status mereka untuk memasukkan kata-kata "Michael Jackson" pada tingkat 100.000 kicauan per jam.

 Di Indonesia, Twitter sangat populer. Terlebih lagi, kemudahan yang disediakan oleh telepon seluler yang ada serta aplikasi yang mendukung. hal ini membuat Indonesia menduduki peringkat ke enam sebagai negara dengan pengguna Twitter terbanyak, meski Amerika masih menjadi negara nomor satu untuk urusan Twitter.

Oke cukup sekian dari saya.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Cerita-Cerita Menarik Cuma Di Cerita Lucu, Unik, Seram, dan Menarik

|| || , || 12 Komentar
Assalamu'alaikum wr.wb.

Halo Semua !!
 Kali Ini Saya Sedang Ikut Kontes SEO yang Diselenggarakan Oleh Daniel John Lim di Grup Dunia Para Blogger. Dibaca Ya Artikelnya :)

 Kali ini saya akan membahas suatu blog yang sangat bagus dan isinya menarik untuk dibaca, yaitu C.L.U.S.M ( Cerita Lucu, Unik, Seram, dan Menarik )

Cerita Lucu, Unik, Seram, dan Menarik imageanchor="1" style="clear: left; margin-bottom: 1em; margin-left: auto; margin-right: auto;">
Screenshoot C.L.U.S.M
 Sesuai judulnya, blog ini memuat kumpulan Cerita Lucu, Unik, Seram, dan Menarik. Cerita Lucu yang akan membuat anda tertawa, Cerita Unik yang akan membuat anda terkagum-kagum, Cerita Seram yang akan membuat anda takut, dan Cerita Menarik yang akan membuat anda tertarik untuk membaca cerita yang lainnya.

 Saya akan memberi sedikit cerita Lucu dan Seram dari blog C.L.U.S.M. Karena jika anda ingin membaca cerita yang lainnya, tinggal kunjungi blog tersebut.            

Cerita Lucu yang pernah saya baca di blog C.L.U.S.M
  • Ari yang baru dapat THR berniat membelikan anaknya Ipad, inilah perbincangan nya di toko:
Ari: "Berapa harga iPad itu mbak?"
SPG: "5 juta."
Ari: "Kalau harga iPad 2?"
SPG: "6 juta."
Ari: "Kalau Galaxy Tab 1 yang itu?"
SPG: "3 juta."
Ari: "Mmmm ... yang Galaxy 2?"
SPG: "Kalau itu 4 juta."
Ari: "Waaah mahal mahal ya? Ada tablet yang murah ngak mbak?"
SPG: "Ada, PARAMEX... Mauuu !!! Rp. 2.000,- dapat 4 tablet..."
  • Dalam sebuah percakapan melalui chatting...

Cowok: "Bolehkah kita jumpa darat?"
Cewek: "Tak boleh! Aku adalah anak perempuan baik-baik, tak sembarangan bertemu dengan blogger, dan itu merupakan prinsip yang tak boleh diganggu gugat."
Cowok: "Aku benar-benar ingin bertemu dengan dirimu, kabulkanlah permintaanku ini."
Cewek: "Kalau kamu menganggap aku sebagai sahabat, kamu harus menghargai keputusan diriku ini."
Cowok: "Kalau kita berhubungan melalui video bagaimana?"
Cewek: "Sudah tentu baik donk, tetapi sayang sekali aku tak memiliki kamera video."
Cowok: "Aku pinjami kamu sebuah kamera, tengah hari ini kamu ambil di depan pintu gerbang sekolah."
Cewek: "O... bikin repot saja, jam berapa?"
Cowok: "Jam 12:00, datang tepat waktu. Kutunggu kamu di sana."
Cewek: "Oke, terima kasih lho. Kamu orangnya sungguh baik."

 Cerita Seram yang pernah saya baca sebetulnya bukan Cerita Seram, tapi informasi yang memberitahukan tentang puluhan situs yang berbahaya yang SANGAT TIDAK BOLEH untuk di klik ataupun dikunjungi oleh siapapun (istilahnya jebakan betmen). Situs-situs ini dapat menyebabkan komputer terkena virus, user terhipnotis, dan yang lebih parahnya lagi KOMPUTER AKAN RUSAK DAN TIDAK BISA DIMATIKAN. Oleh karena itu penulis blog tersebut menyarankan kita agar hati-hati dengan link-link yang misterius, apalagi yang mencurigakan

 Oke cukup sekian dari saya, dan sekali lagi saya sarankan anda membuka blog C.L.U.S.M  untuk mengetahui cerita-cerita menarik lainnya karena dijamin anda tidak rugi berkunjung kesana.


Wassalamu'alaiukum wr.wb

Sejarah Dan Tentang Permainan Monopoli

|| || || 1 Komentar
Apa itu permainan monopoli ? Berikut ini ulasan yang saya kutip dari wikipedia tentang permainan monopoli.

 Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan.
 Setiap pemain melemparkan dadu secara bergiliran untuk memindahkan bidaknya, dan apabila ia mendarat di petak yang belum dimiliki oleh pemain lain, ia dapat membeli petak itu sesuai harga yang tertera. Bila petak itu sudah dibeli pemain lain, ia harus membayar pemain itu uang sewa yang jumlahnya juga sudah ditetapkan.

Sejarah
Sebelum Monopoli sudah ada permainan-permainan yang serupa, di antaranya adalah The Landlord's Game yang diciptakan oleh Elizabeth Magie untuk mempermudah orang mengerti bagaimana tuan-tuan tanah memperkaya dirinya dan mempermiskin para penyewa. Magie memperkenalkan permainan ini di tahun 1904.
Walaupun permainan ini dipatenkan, tidak ada produsen yang memproduksinya secara luas sampai tahun 1910 oleh The Economic Game Company di New York. Di Britania Raya permainan ini diterbitkan pada tahun 1913 oleh The Newbie Game Company di London dengan nama Brer Fox an' Brer Rabbit.
Selain melalui penjualan, permainan ini juga tersebar dari mulut ke mulut dan variasi-variasi lokal juga mulai berkembang. Salah satunya adalah yang disebut Auction Monopoly atau kemudian disingkat menjadi Monopoly. Permainan ini kemudian dipelajari oleh Charles Darrow dan dipatenkan dan dijual olehnya kepada Parker Brothers sebagai penemuannya sendiri. Parker mulai memproduksi permainan ini secara luas pada tanggal 5 November 1935.

Peralatan

Untuk memainkan Monopoli, dibutuhkan peralatan-peralatan ini:
  • Bidak-bidak untuk mewakili pemain. Dalam kotak Monopoli disediakan sepuluh bidak yaitu topi, setrika, anjing, kapal perang, mobil, gerobak, gelas, meriam, kuda dan sepatu.
  • Dua buah dadu bersisi enam.
  • Kartu hak milik untuk setiap properti. Kartu ini diberikan kepada pemain yang membeli properti itu. Di atas kartu tertera harga properti, harga sewa, harga gadai, harga rumah dan hotel.
  • Papan permainan dengan petak-petak:
    • 22 tempat, dibagi menjadi 8 kelompok berwarna dengan masing-masing dua atau tiga tempat. Seorang pemain harus menguasai satu kelompok warna sebelum ia boleh membeli rumah atau hotel.
    • 4 stasiun kereta. Pemain memperoleh sewa lebih tinggi bila ia memiliki lebih dari satu stasiun. Tapi di atas stasiun tidak boleh dibangun rumah atau hotel.
    • 2 perusahaan, yaitu perusahaan listrik dan perusahaan air. Pemain memperoleh sewa lebih tinggi bila ia memiliki keduanya. Rumah dan hotel tidak boleh dibangun di atas perusahaan.
    • Petak-petak Dana Umum dan Kesempatan. Pemain yang mendarat di atas petak ini harus mengambil satu kartu dan menjalankan perintah di atasnya.
  • Uang-uangan Monopoli.
  • 32 rumah dan 12 hotel dari kayu atau plastik. Rumah biasanya memiliki warna hijau, hotel warna merah.
  • Kartu-kartu Dana Umum dan Kesempatan.

Dampak Negatif Akibat Salah Mematikan Komputer

|| || , || 3 Komentar
 Sebuah pertanyaan di grup di fb. Ini dia pertanyaannya
[ASK] Ada yang tau nggak apa aja dampak negatif akibat salah mematikan komputer?Hiks hiks hiks
 Ada yang merespon serius, ada yang merespon bercanda. Ayo kita baca & lihat "Dampak Negatif Akibat Salah Mematikan Komputer"

-Motherboard cepat rusak
-Merusak procesor
-Bad sector pada harddisk.
-Kerusakan pada powersupply.
-OS corrupt.
-Hilangnya sebagian data file.
-Hingga pada tingkat gawat jika mati lampu terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan pada motherboard dan seluruh komponen dan harus ganti yang baru.
-Sistem menjadi crash
-Memory bisa cepat rusak
-Pendingin prosesor cepat rusak
-Kerusakan pada monitor
-Kerusakan pada komponen2 komputer

Sekarang kita lihat komentar yang kurang benar (+lucu) : )

- Layar monitor berubah warna menjadi hitam (-_- )"
- Komputer anda akan mati  (-_- )"
- Komputer anda akan meledak seketika XD
- Komputer anda akan mengeluarkan atom-atom :v
- Gak bisa hidup lagi. Dikubur saja. Doain agar tenang di alam sana ( - /\ - )
Komputer tidak dapat dioperasikan karena sudah dimatikan  (-_- )"
- Kamu akan merasa gila (o.O)

Apakah itu lucu?
Komentar nya kami tunggu.

Sejarah & Awal Mula Kain Besurek DI Kota Bengkulu

|| || , || Leave a Komentar
  Kerajinan Kain Besurek mulai dikenal oleh Masyarakat Bengkulu yaitu pada saat pengasingan pangeran Sentot Ali Basa dan keluarganya di bengkulu oleh Kolonial Belanda. Pada saat pengasingan itu keluarga Sentot Ali Basa membawa bahan dan peralatan membuat batik, yang tujuannya untuk mengisi kesibukan selama di pengasingan. Pada saat keluarga Sentot Ali Basa melakukan pekerjaan membatik, warga Bengkulu melihat dan memperhatikan mereka. Kemudian warga Bengkulu tersebut tertarik dan minta untuk belajar pada keluarga Sentot Ali Basa untuk membuat batik. Kemudian warga Bengkulu belajar membatik sampai bisa. Namanya tetap batik. Batik berasal dari kata jentik yang berarti tulisan.

  Keahlian yang telah didapat masyarakat Bengkulu itu terus dilakukan higga sekarang. Untuk menjaga kelestarian (kelangsungan) Kain Besurek sampai kapanpun, sekarang ini dilakukan pembinaan oleh beberapa lembaga antara lain Departemen Industri & perdagangan, Departemen Pariwisata, Departemen Pnedidikan & Kebudayaan, dimana menetapkan Kain Besurek sebagai mata pelajaran di sekolah.

  Kerajinan membatik resmi berganti nama menjadi kerajinan Kain Besurek saat pemerintahan daerah tingkat I dijabat oleh Razie Yahya. Banyak orang menyebutnya sebagai batik besurek, padahal sebenarnya yang benar adalah Kain Besurek.

  Kain Besurek berasal dari dua kata, yaitu Kain dan Besurek. Kain adalah Tekstil. Besurek berasal dari dua kata juga, yaitu be(r) yang artinya mempunyai / memiliki, dan surek dari bahasa bengkulu yang artinya surat / tulisan. Jadi, Kain Besurek artinya "Kain yang memiliki tulisan / surat".

  Tulisan / surat yang tertera pada pada Kain Besurek tersebut dinamakan motif.




sumber : guru smp n 02 kota bengkulu

Kumpulan Lelucon "Klinik TongF*ng" Part 2

|| || || 1 Komentar
Mereka Berobat Ke Klinik TongFan.g
   Setelah saya posting "Kumpulan Humor "Klinik TongF.ang", sekarang saya akan posting yang kedua. Apa bedanya?

-Sumber Berbeda
-Ada Unsur Spongebob (sedikit)

Oke Langsung Saja
Cekidot!!! ( maaf kalau garing :v)

-Dulu saya sering ngefans sama patrick star, tapi setelah berobat ke klinik Tong F.ang, mimin (admin) jadi sepintar patrick
 Terimakasih Tong F.ang

-Dulu saya masih bocah,,tapi setelah ke klinik tongkang saya jadi remaja
trims tongkang

-Dulu saya kecil, tapi setelah ke mak erot saya jadi besar
terima kasih mak erot

-Dulu saya sejengkel squidward , tapi setelah berobat ke klinik Tong F.ang , saya jadi lebih menjengkelkan dari squidward
terimakasih Tong F.ang

-Dulu saya terkena penyakit kanker stadium 3..tapi stelah berobat keklinik mpok nori,kanker saya sudah berubah menjadi stadium gelora bungkarno
Trims Mpok nori

-Dulu saya 3tahun mengidap sesak napas,setelah berobat k klinik Tong F.ang,sekarang napas saya ilang!
Terimakasih tongpang

-Dulu saya banyak utang piutang
tapi setelah brobat ke Tong F.ang ,saya udh gk dikenali lagi
AWKAWKKAWKAW .. *just kidding

-Dulu saya sering masuk angin tapi setelah berobat ke klinik Tong F.ang saya jadi pengendali angin

-Dulu sya gk suka nonton spongebob tpi stelah k klinik Tong F.ang
saya jadi suka gk nonton spongebob?

-Dulu saya menderita kencing manis, tetapi setelah berobat ke klinik Tong F.ang kencing saya jadi kencing manis asem asin seperti nano nano, jadi saya bisa jualan permen setiap hari. Terima kasih klinik Tong F.ang!

-Dlu Saya Menderita Penyakit Ganteng Trusz Saya Berobat Ke Klinik Tong F.ang Alhamdulilah Penyakit Saya Malah Tidak Sembuh 

-Dulu saya menderita penyakit kencing batu... setelah saya berobat ke klinik Tong F.ang kencing batu saya menjadi kencing pasir.... alhamdulilah..... saya bisa membuat rumah-rumahan trimakasih klinik BANGSAT..........

-Dulu saya suka main istana pasir, setelah ke Tong F.ang saya jadi suka main istana roma
Terima Kasih Tong F.ang
Sumber : Status PKKA Indo
Thanks To : PKKA Indo & Members
-Tobi said: "Setelah bertarung dgn Konan, saya kehilangan Sharingan kiri saya. Setelah berobat ke Klinik Tong Fang, saya mendapatkan Rinnegan...! :D
Sumber : D.W.N.S Group
Ternyata Karena TongFang

 Satu Lagi Ayo !!!


-Dulu saya susah mikir lalu saya berobat ke Tong F.ang, sekarang saya sudah tidak punya pikiran lagi . terimakasih Tong F.ang

-Dulu saya sangat pemalu. . . .tp smenjak berobat ke klinik Tong F.ang.. Saya jadi malu maluin. . . Terima kasih Tong F.ang

-Dulu saya maho, lalu saya berobat ke klinik Tong F.ang, sekarang saya jadi Gay :* terima kasih tong sampah

-Dulu saya mengidap tumor otak. Setelah ke klinik Tong F.ang, kini tumor saya hilang, beserta otaknya

-Dulu saya tidak bisa tidur. Tapi sejak berobat ke klinik Tong F.ang Sekarang saya tidak bisa bangun. Terima kasih Tong F.ang

-Dulu saya kena kencing manis....... tapi sejak berobat ke klinik Tong F.ang sudah hampir 5 tahun ini saya gak kencing kencing

-Dulu temen saya terkena kencing manis. Setelah berobat ke klinik Tong F.ang penyakitnya makin parah. Akhirnya dia memutuskan untuk tidak berobat lagi. Namun sejarang, Teman saya sudah memiliki pabrik gula..... Terima kasih Tong F.ang... 

-Dulu saya hampir dibakar massa gara2 nyolong sendal di masjid stelah saya ngumpet di klinik Tong F.ang saya selamat. Terima kasih Tong F.ang

-Avatar Aang : dulu saya sring masuk angin stelah 3 kli brobat k klinik Tong F.ang saya malah bisa mengendalikan angin terima kasih Tong F.ang

-Dulu saya sakit perut. Setelah berobat ke klinik Tong F.ang saya jadi sakit jiwa. Trimakasih Tong F.ang

-Dulu saya sakit kencing manis, setelah berobat ke klinik Tong F.ang, Alhamdulillah sekarang manis nya pindah ke wajah saya. Terima kasih Tong F.ang

-Dulu Tuan Krab sayang uang. Setelah ke klink TongFengHong, Tuan Krab jadi makin sayang deh sama uang. Terima Kasih TongFengHong
Sumber : Status Fp PKKA IndoThanks To : Admin & Members

Garing? Gak Lucu? Gak Suka?
Komen ya