Mike the Headless Chicken, Legenda Ayam tanpa Kepala

|| || , || 1 Komentar
 Di suatu siang, tepatnya hari minggu yang telah lalu saya tidak sengaja menonton salah satu acara di MetroTV, yaitu acara Penantang Terakhir. Dari situ saya berfikir, "Kok nggak nonton dari dulu ya?". Lalu apa hubungannya dengan judul?

 Pembawa acara, mas Helmi Hasan saat itu menyatakan suatu hal, yang mungkin sangat tidak logis. Yaitu "Seekor ayam dapat hidup tanpa kepala selama lebih dari 1 tahun". Yang bener nih :v. Ternyata yang dia katakan itu benar, dan ayam itu bernama, "Mike the Headless Chicken".

 Setelah itu saya berpikir, dan mulai browsing sana-sini. Dan terkuaklah sudah misteri si "Mike the headless chicken" ini. :v

Like a boss...
 Mike the Headless Chicken (April 1945 – March 1947), also known as Miracle Mike,[1] was a Wyandotte chicken that lived for 18 months after his head had been mostly cut off. Thought by many to be a hoax, the bird's owner took him to the University of Utah in Salt Lake City to establish the facts of the story.
Dan berikut ini kutipan sedikit informasi dari blog yang tidak ditemukan, dengan sedikit pengubahan :v


Pada zaman dahulu tepatnya sebelum tanggal 10 September 1945, (sebab pada tanggal 10 september ayam itu harusnya sudah disembelih) datang kabar ibu mertua dari Lioyd Olsen (ibu dari istrinya) bahwa dia akan datang berkunjung. Untuk menyambut kedatangan ibu dari istrinya itu, Olsen diminta untuk memotong ayam kesayangannya, seeokor ayam jantan yang gemuk, (sepertinya ibunya suka memakan leher ayam). Dengan berat hati Olsen memotong leher ayamnya. Karena kurang ikhlas, maka pisau itu tidak mengenai pembuluh vena, dan meninggalkan cukup banyak batang otak yang terhubung dengan leher sehingga membuat ayam itu dapat bertahan hidup, bahkan terus bertumbuh besar.

Ayam tersebut menghasilkan banyak uang buat si pemilik Lioyd Olsen. Bagaimana cara memberi makannya kalau ayam itu tidak punya mulut, apalagi kepala ? Cara memberi makannya yaitu dengan menggunakan sejenis tempat tetes mata yang di teteskan kedalam lehernya, kurang lebih 16 bulan mike dapat hidup tanpa kepala sebelum ayam itu mati karena sesak napas.

BONUS !
Sekalian ane share juga foto2 sage mode terbaru :v



Keren kan sage mode terbaru nya? XD

Ya sudah, terima kasih ya, sampai bertemu di artikel selanjutnya.
#Kerjasama dengan blog C.L.U.S.M
/[ 1 Komentar Untuk Artikel Mike the Headless Chicken, Legenda Ayam tanpa Kepala]\
Daniel Lim mengatakan...

nice

Posting Komentar

Tinggalkan komentar yang baik agar blog ini jadi semakin baik juga. Mohon jangan nge-Spam disini. Terima kasih.